1.11.09

swollen tonsils

awalnya gue kira gondongan tuh, soalnya di leher gue kayak pembengkakan kelenjar gitu. tapi kalo gondongan kan bengkaknya gede banget, nah ini tuh engga segede yang pernah gue liat. terus pas hari kamis (ooh kamis my sick day), abis latihan nari papua, muka leher badan tangan gue tuh bentol bentol banyak gatel lagi, anak anak pada ada yang ngira gue campak lah, gondongan laah, sampe orang yang gaboleh kena angin. terus gue langsung cabut aje, gakuat gile.
dirumah gue nangis nangis ke nyokap sambil nunjukin bentolan bentolan itu (cengeng sumpah), nyokap gue mengira gue sakit campak (campak + gondongan = perpaduan penyakit yang indah), dan gue tidur deh. pas bangun tuh bentolah anehnya menghilang tanpa gue usir uwooow, dan ada keluhan lain dari gue yaitu susah nelen makanan dan minuman ou-ou-ou. hmm karena tampak tampaknya ini bukan penyakit campak + gondongan, bonyok berniat besok periksa kedokter (dari tadi keeeeek)
jumat pagi, gue sama bonyok cabut kerumah sakit. pertama coba ke sari asih dulu, karena semua dokternnya (garis bawahi semuanya) ada seminar gitu termasuk dokter tht, gue langsung ke pelni petamburan (rumah sakit keluarga haha). disana gue udah di daftarin sama bude, jadi nunggu 5 menit langsung cek aseeeeeeek. terus gue di periksa deh sama dokternya, kata beliau

'wah ini sih udah radang tenggorokan akut' (JENG JENG --')


karena gue ga bisa ngeluarin suara (sakit gitu rasanya) gue iya iyain aja. terus dia ngomong deh tuh minggu depan kontrol lagi kesini, kalo emang udah ga bengkak baru boleh dioprasi. gue cuma dikasih resep obat terus pulang deh.
hmm jadi intinya gue bukan sakit campak ataupun gondongan melainkan radang tenggorokan akut atau lebih dikenal mm amandel bengkak ye? eh bukan radang amandel haha. karena penyakit ini gue terpaksa satu minggu ke depan istirahat dirumah, ya ga sekolah berarti huhu.

inilah gambaran kira kira tenggorokan gue sekarang ---'



Tidak ada komentar:

Posting Komentar