21.1.16

perjalanan menuju Sarjana Hukum (Sidang)

#latepost again hehehe

Tanggal 27 mei 2015, hari bersejarah yay yay yay!

Dua hari sebelumnya dapet pengumuman gue sidang tanggal segitu jam 8 pagi, yg nguji 2 dosbing dan 1 dosen penguji. Bismillah nyiapin semuanya dan ga lupa minta doa ke keluarga, temen-temen dan banyak doa ke Allah, semoga semuanya lancar jayaaaaaa!

Terus dateng stgh 8, masih sepi bgt cuma ada beberapa orang yg jam sidangnya bareng sama gue. Btw, sistem sidang di fakultas gue ini, ada ruangan gede, disitu banyak dosen yg jadwal nyidangnya hari itu juga, jadi kita masuk satu-satu dipanggil gitu. Jadi bukan sistem majelis kayak disidang-sidang skripsi pada umumnya, mungkin ada juga dosen yg mau sistem majelis. Tp ya tergantung kesepakatan sesama dosbing dan dosen penguji.

Nah gue sidangnya satu-satu nih, baru dapet 1 dosen penguji jam 10. Si bapak dosen penguji ini nanya-nanya segala macem ttg skripsi gue, kayak kenapa bisa ngambil disitu, apa yang buat tertarik ngambil studi disana, bagaimana perjuangannya gitu-gitu, gue jawab aja sebisanya hahaha.  Terus dosbing pertama jam 11an, si ibu super perfekionis yang ternyata emang baik hati ini, cuma nyidang gue 10 menit, iya bentar kan. Cuma gini.......

Ibu Dosbing : *nyerahin berkas skripsi gue* ini kan ibu yang ngebimbing jadi ibu udah tau isinya, kamu ceritain aja bab 1 sampe bab 5 ya *ambil hp, lalu main hp*
Gue : ohiya bu....... *gue panjang lebar nyeritain isinya*
ID : udah kan? Jadi kamu ngerti kan apa yg kamu bikin di skripsi kamu? 
G : iya bu saya ngerti
ID : nah yaudah ini tanda tangan yaaaa
G : baik bu

Abis tanda tangan, terus gue salaman, terus cabut dah keluar....... gitu udah selesai hahaha. Dan terakhir dosen kedua jam 2 siang -.- si bapak ini emang orangnya lucu...... dari pas bimbingan, janjian jamberapa dateng jamberapa hehehe, kalo gadikejar gabakal ketemu.... jadi pas sidang malah jatohnya ketawa-ketawa.... tapi nanyanya menjebak. Kayak gini, di skripsi gue gada bahas-bahas tentang perbedaan PP 10/1961 sama PP 24/1997, khususnya tentang kewenangan PPAT, jadi percakapannya........

Bapak Dosbing : Jadi apa perbedaan kewenangan PPAT pada PP 10/1961 dengan PP 24/1997?
Gue : *diem........* *karena gabaca jadi gatau* *mau gamau harus jawab bodo amat salah* hummm di PP yang terbaru kewenangannya diatur lebih jelas pak
BD : oh oke, terus berapa lama PPAT harus mendaftarkan tanah ke Kantor Pertanahan? Maksimalnya berapa?
G : hummm 90 hari pak!
BD : bukan, kelamaan
G : oooh 30 hari kali ya pak............
BD : bukan sedikit lagi, sedikit lagi
G : *diem...............* *duh berapaye, perasaan dulu belajar* hmmm 2 minggu ya pak?
BD : nih saya kasih tau yaaa...
G : ya pak....
BD : jawabannya 7 hari maksimalnya. Kita kayak main tebak-tebakan di acara tv ya haha *lalu ketawa*
G : hahaha iya pak *gue ikutan ketawa juga*

Dan itu kejadian diruangan pas mati lampu............... horor kalo inget............... hehehehehe.
Alhamdulillah akhirnya selesai kan nih 3 dosen dalam 1 hari cihuyyyyyyyyyyy! Terus foto-foto sebentar sama temen-temen yg udah nungguin hehee, abis itu makan terus balik kekosan, sampe lupa ga makan siang -.- lalu besoknya tinggal leha-leha, no more revisian no more nungguin dosen sampe jenggotan dan bebas ga mikirin deadline hehehehe. 

Terus, galupa ngasih tau keluarga, terutama mamah. Gue bilang aja kado kecepetan buat mamah, karena dia ulang tahun tanggal 31 mei nya, jd sengaja bikin target mei harus sidang buat ngasih kado buat mamah, alhamdulillah doa nya dijabah Allah..... 

HORE HOREEEE

Terimakasih teman-teman yang udah nyempetin dateng
(Mba ijah terutama nyahahay, temen-temen SMA yg di undip juga, temen-temen KKN Baleduers, dan teman-teman seperjuangan lainnya)


aaaa maaciii yang udah ngasih semua ini 

2 komentar: